Begini Makna Dibalik Lagu "Pretty Savage" BLACKPINK

Selain Lovesick Girls sebagai title track, lagu Pretty Savage – Blackpink dalam The Album turut mencuri perhatian penggemar. 


Sesuai judulnya, lirik lagu Pretty Savage mengungkapkan kepribadian kuat yang dimiliki Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose sebagai grup wanita yang mendominasi dunia.


Pretty Savage masih diciptakan oleh Teddy Park, produser yang sejak awal terlibat bersama Blackpink di lagu debut, Boombayah dan Whistle di 2016. 


Bekuh BOOM, 24, Denny Chung, R.Tee, Vince, serta Loren juga ikut memberi sentuhan up beat yang semakin memancarkan aura percaya diri Blackpink.


Di bagian Lisa terdapat lirik tentang tubuhnya yang terlahir kurus. Lirik Jisoo juga menegaskan bila pakaian yang mereka kenakan sama seperti orang lain tapi terlihat lebih bagus saat mereka pakai. Berikut ini lirik lagu Pretty Savage – Blackpink serta terjemahan bahasa Indonesia.


Lirik Lagu Pretty Savage – Blackpink (romanized)


[ntro: Jisoo]

Uh-huh, uh-huh

Uh-huh, uh-huh (Rrr)

BLACKPINK in your area

Uh-huh, uh-huh

BLACKPINK in your area

Uh-huh, uh-huh


[Verse 1: Lisa & Jennie]

Biseushan geos gatji ulin ppyeos-sogkkaji daleum

Ai changpihadagado meongseog kkalmyeon baleum

Born skinny, bitch, amman saljjyeodo nan maleum

Gyesan-eun neulyeodo nunchineun ppaleum

Ingileul nonhajamyeon an hae ibman apeum

Fuck boys, not my boys, ssagdugssagdug jaleum

Uli ileum teullindamyeon ttuduttudu maj-eum

Drip, drip, ice it out, bust it down, top to the bottom


[Pre-Chorus: Rosé]

(Oh, oh-oh-oh)

Geom-eunsaeg bunhongbich-i

All up in it, make it lit, like

(Oh-oh-oh-oh)

Yeah, we some bitches you can't manage

Tto i eolyeoun geol haenaeji

Ulin yeppeujanghan savage

We some yeppeujanghan savage



[Chorus: Jennie]

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

You better run, run, run

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

You better run, run, run


[Post-Chorus: Lisa]

All my diamonds, they yellow or bright white (Bing)

Got 'em blind can't find me, I'm outta sight (Sight)

If you mad stay mad, we not alike (Uh-uh)

S-A-V-A-G-E, keep it pretty, pretty savage


[Verse 2: Jisoo]

Biseushan geol geolchyeossjiman jataebuteo daleum

Jjan hago natanamyeon kapesbuteo kkal-eum

BLACK haessda PINK haessda nae mamdaelo bakkum

Ne jiltuga munjeya, maybe I'm the problem


[Pre-Chorus: Jennie]

(Oh, oh-oh-oh)

Geom-eunsaeg bunhongbich-i

All up in it, make it rain, like

(Oh-oh-oh-oh)

Yeah, we some bitches you can't manage

Tto i eolyeoun geol haenaeji

Ulin yeppeujanghan savage

We some yeppeujanghan savage


Lirik Lagu Pretty Savage – Blackpink Terjemahan Indonesia


(Jisoo)

Uh-huh, uh-huh

Uh-huh, uh-huh (Rrrr)

BLACKPINK di daerahmu, uh-huh

BLACKPINK di daerahmu, uh-huh


(Lisa)

Nampak mirip, kita berbeda sejak awal

Kami sedikit gak tahu malu, tapi kami yang terbaik di panggung

Terlahir kurus, jalang, meski beratku bertambah, aku kering

Lambat dalam penghitungan, tetapi cepat dalam kepekaan


(Jennie)

Saya tidak ingin berbicara tentang popularitas, bikin mulut saya sakit

Persetan anak laki-laki bukan anak laki-laki saya

Bila kalian dengar nama kami, kalian benar itu adalah Ddu Du Ddu Du

Teteskan, teteskan, teskan, pecahkan, dari atas ke bawah


(Rose)

(Oh-oh-oh-oh)

Merah muda hitam

Semuanya di dalamnya, buat itu menyala, seperti

(Oh-oh-oh-oh)

"Ya, kami beberapa jalang yang tidak bisa kamu atur"

Saya melakukan hal yang sulit ini lagi

Kami sangat biadab

Kami beberapa cukup biadab


(Jennie)

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

Lebih baik kau lari, lari, lari

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

Lebih baik kau lari, lari, lari


(Lisa)

Semua berlian saya, warnanya kuning atau putih cerah (Bing)

Membuat buta, tidak dapat menemukan saya, saya keluar dari pandangan (Sight)

Jika Anda marah tetap marah, kita tidak sama (Uh-uh)

S-A-V-A-G-E, jaga agar tetap cantik, cukup buas


(Jisoo)

Kita memakai sesuatu yang mirip, tapi lebih terlihat bagus di saya

Jika kamu tersinggung, taruh karpet terlebih dahulu

Aku hitam, aku pink, mengubah cara saya

Kecemburuanmu adalah masalahnya, mungkin akulah masalahnya


(Jennie)

(Oh-oh-oh-oh)

Merah muda hitam

Semuanya di dalamnya, buatlah hujan, seperti

(Oh-oh-oh-oh)

"Ya, kami beberapa pelacur yang tidak bisa kamu kelola"

Saya melakukan hal yang sulit ini lagi

Kami sangat biadab

Kami beberapa sangat kejam


(Jennie)

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

Lebih baik kau lari, lari, lari

(Ooh) Bah-dah-bah-bah

Anda lebih baik lari, lari, lari


(Lisa)

Semua berlian saya, warnanya kuning atau putih cerah (Bing)

Membuat  buta, tidak dapat menemukan saya, saya keluar dari pandangan (Sight)

Jika Anda marah tetap marah, kami tidak sama (Uh-uh)

S-A-V-A-G-E, jaga agar tetap cantik, cukup buas


(Rosé)

Gadis cantik (Gadis cantik)

Saya tersenyum tapi saya tidak lemah

Dan saya berharap Anda mau (Berharap Anda mau)

Hujan dan angin bertiup, bila semakin tinggi

Aku tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan padamu

Jika Anda mau, saya akan menunjukkan sikap

Meskipun Anda tidak mengatakan apa-apa, Anda tahu segalanya

Kamu tahu


(Jennie)

Anda terlihat buas dan terlihat cantik

Buas(Sangat cantik, cantik, cantik, cantik)

Buas (Anda terlihat dan terlihat cantik

Buas (Sangat cantik, cantik, cantik, cantik)


YG Entertainment tidak merilis musik video Pretty Savage – Blackpink. The Album rilis pada Jumat, 2 Oktober 2020 dan berhasil mencapai lebih dari satu juta penjualan pre-order di seluruh dunia. (*)


Artikel ini telah tayang di intipseleb.com dengan judul "Sadis! Makna Lirik Lagu Pretty Savage - Blackpink Terjemahan Indonesia"

Comments