Review: Maybelline Super BB Water Essence & Mineral Powder Fresh Matte

Hello beauty!
Kembali lagi di blog post review barang-barang yang lagi hype banget untuk aku share ke kalian. Di review kali ini aku punya satu produk dari brand yang udah terkenal banget dari New York. Yup, dia adalah Maybelline. Siapa sih yang ga tau Maybelline. Brand ini paling banyak dikenal karena foundation dan mascara nya yang super bagus banget. Nah beberapa bulan yang lalu Maybelline mengeluarkan produk BB Cream yang bernama Maybelline Super BB Water Essence & Mineral Powder Fresh Matte dan Maybelline Super BB Mineral Guard Filter Super Cover. BB Cream ini mengeluarkan dengan dua jenis finish akhir yang berbeda, yaitu ada yang Fresh Matte dan Super Cover. Untuk review kali ini aku hanya akan review yang finishnya Fresh Matte. Yuk kita langsung mulai ke reviewnyaa!✨

PACKAGING
Dimulai dari packaging, aku suka banget. BB Cream ini packagingnya seperti BB Cream pada umumnya luarnya dari plastik. Tapi yang aku suka dari packagingnya adalah dia men-designnya cukup menarik ya, mau itu di packaging yang fresh matte atau yang super cover. Karena kayak ada pantulan-pantulan glamournya gitu guys jadi kesannya BB Cream ini seperti produk mahal.

Trus pas tutupnya di buka, dia pointed gitu ujungnya untuk mengeluarkan produk di dalamnya, i thinks it's pretty cool, karena berarti Maybelline ini memperhatikan ke-hygine-an dari produknya. Karena ujungnya yang pointed produk yang kelaur juga ga akan mubazir guys, kita bisa takar dengan pas kebutuhan kita segimana.

CLAIM 
"BB BARE SKIN LOOK NOW WITH FRESH AND MATTE FINISH! Our 1st lasting mattifying BB for an all day fresh and matte looh, with lightweight and non-greasy feel. Mattifying mineral powder for a lasting fresh matte finish with 80% water essence, blended water lily and aloe vera extract makes the skin feel hydrated with a fresh sensation"
8 Benefit-in-1
1. Flawless matte cover
2. Skin feels fresh and hydrated
3. All day wear. Sweat proof, sebum proof, humidity proof
4. Lightweight non-greasy feel
5. Brightens skin, gives a healthy complexion
6. Protects from UV rays with SPF 21 PA++
7. Smoothes and soothes skin
8. Evens complexion

REVIEW
Mulai dari first impression aku ya. Pertama kali aku cium wanginya tuh enak, manis banget kayak permen. Berasa nempelin permen di muka tau gaπŸ˜‚
Trus pertama aku kocrot-in BB Cream ke tangan aku kerasa kalo dia agak thick gitu mungkin karna dia emang finishnya matte ya. Nah percobaan pertama aku titik-titikan dulu BB Cream nya ini ke wajah aku, dan aku blend pake tangan aja. Karena basically aku kalau pake BB Cream itu biasanya pake tangan aja, karena biasanya kan BB Cream itu ringan, dan cara aku ngeblend pake tangan biasanya aku tap-tap atau aku geser sedikit. Dan ketika aku aplikasikan cara yang biasanya aku pakai ini dengan BB Cream Maybelline ini hasilnya no no no 😒 Hasilnya tuh jadi ga rata gitu loh guys, dan langsung pecah-pecah gitu. Muka aku jadi kayak orang yang baru pertama kali pake makeup super ga rata dan gengges abisπŸ˜‚
Trus percobaan kedua kalinya, aku mulai berfikir mungkin ini karena dia finishnya matte jadi ga bisa lama-lama didiemin di muka kali yaa. Trus aku coba titikin dulu di sebelah wajah dan langsung aku blend (masih) menggunakan tangan. Dan hasilnya tetep aja sih guys ga rata gitu aku pun bingung apa yang salah πŸ˜‚ Padahal cara yang aku aplikasikan sama seperti yang aku lakukan biasanya dan hasilnya oke oke aja.
Oke percobaan ketiga. Aku menyiapkan makeup brush aku sebagai senjata. Aku titik-titikin muka aku, dan aku blend pake makeup brush untuk foundation dengan cara di tap-tap juga. Dan akhirnyaaa guys cara yang ini yang benar ahahaha πŸ˜‚ Ternyata untuk BB Cream ini kita harus sedikit mengeluarkan effort dengan brush makeup daripada BB Cream yang lainnya yang kalo ga pake alat bantu brush atau spons makeup pun ga masalah. Jadi menurut aku ga terlalu praktis ya untuk sebuah BB Cream harus menggunakan alat bantu lain.
Seperti yang ada di judul produk ini finish akhirnya adalah fresh matte, dan yang aku rasain ketika pake BB Cream ini memang dia setelah di blend langsung ngeset di muka dan langsung matte. Jadi kalo kalian udah ngeblend semuanya semuka itu BB Creamnya langsung ngunci di muka, ga geser-geser.
Lalu untuk claimnya yang lightweight yas aku setuju. BB Cream ini ga berat sama sekali di muka kita. Kan kadang ada ya BB Cream yang kaku banget di muka beneran berasa pake makeup. Nah beda kalo Super BB nya Maybelline ini enteng banget, ringan di muka.
Untuk coveragenya aku bilang ini light to medium. Tidak terlalu mengcover untuk bekas jerawat yang agak besar dan berwarna gelap, tapi untuk bekas jerawat yang kecil-kecil ini cukup bisa mengcover lah yaa. Mungkin karena ini sangat lightweight jadi dia coveragenya pun ga terlalu banyak.
Dan BB Cream ini juga sudah mengandung SPF 21 PA++ which is really good, karena SPF is a must guys. Don't ever go outside without SPF on our face. SPF 21 PA++ udah cukup lumayan ya guys, tapi tetep harus touch up sunblock selang beberapa jam. Karena 1 SPF itu dikali 5 menit, jadi kira-kira kalo kita pake SPF 21 PA++ berarti 21 x 5 menit= 1-2 jam-an.
Nah trus kalo untuk ketahanan BB Cream nya ini sendiri, pengalaman yang aku pakai beberapa jam awal masi oke ya, tapi kalo udah beberapa lama di pake dia udah mulai agar berminyak. Dan bekas jerawat pun udah mulai keliatan lagi. Area T zone udah mulai berminyak, dan terkadang sering menggumpal gitu BB Cream nya, kayaknya keringet di wajah sama produknya ga bisa bekerja sama dengan baik, dan akhirnya muka jadi sedikit agak gengges.
Ohya, BB Cream yang aku pakai ini adalah yang nomor 02 Natural, warnanya cukup ngeblend di warna kulit asli aku ya. Oksidasinya hampir ga ada sih, dia ga akan bikin muka jadi abu-abu kok.
❓Recommended? Hmm for me no😩
πŸ’°Price? Around Rp100.000,-
🌟🌟🌟☆☆

So guys itu dia review dari aku. Over all i'm not really into it, but kalo pun kalian mau coba silahkan guys, karena tipe kulit orang kan beda-beda. Bisa aja ini kurang bagus di aku, tapi di kalian flawless banget. So selamat mencoba yaa! 😊 Sampai jumpa di next review πŸ’•

Love,
Ainun

Comments

  1. Metode aplikasinya dicobain semua yahhh 😊😊. Enjoy bacanya.

    ReplyDelete
  2. Yaampun aku bacanya aja kebayang ribet beb kalo ga bisa diolesin pake tangan haha aku setia sama bb cream/dd creamnya wardah sih bagus beb

    ReplyDelete
  3. Pernah nyoba, emang enakeun hasilnya hehe...

    ReplyDelete
  4. agak ribet yaa kalau bb cream harus pake brush baru bisa rata

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba produknya. Mungkin tar kali2 dicoba. Soalnya jarang juga pakai bb/dd cream kya gitu

    ReplyDelete
  6. Hmmm kenapa ya mesti pake brush. Padahal kalau lg buru2 sukanya langsung pake tangan aja ya kan. Wkwk

    ReplyDelete
  7. Dari dulu aku emang rada kurang suka pake BB cream sih , aku lebih milih pake fondi ajadeh atau bahkan gapake apapun only moisturizer hehe. Hmm btw aku pernah cobain produk ini diwajahku hasilnya lumayan si beb untungnya hehe waktu itu aku aplikasiin produknya pake beautysponge gitu biar cepet haha

    ReplyDelete
  8. aku belum cobain ini ih, pernah sekali punya BB cream dari brand sebelah tu terlalu putih dan menurut aku tebel banget, lebih suka foundation yang coverage nya medium hehehe

    ReplyDelete
  9. Mungkin karena teksturnya thick yah beb jadi agak sulit diaplikasikan pakai tangan. Love ur review btw dari dulu penasaran sama produk ini😊

    ReplyDelete
  10. inituh katanya bagus, jadi ini packaging baru nya Maybelline BB Cream ka?
    kalo gasalah dulu lebih simple packagingnya

    ReplyDelete
  11. Gak atau kenapa aku kurang suka banget sama BB Cream Maybelline udah nyaman sama BB Cream lokal kali ya hehehe...btw TFS

    ReplyDelete
  12. mungkin base skincare-nya yang kurang maksimal? soalnya kulitku kering jadi kalo pakai bb/cuhion yg matte harus pakai skincare yang lembapnya ekstra supaya nggak crack hehe.

    ReplyDelete
  13. Aku jarang pakai BB nih .. lebih sering serum et moisturizer aja. Tapi kalau ada yg sweat proof aku suka .. soanlnya sebel kalau pakai BB or CC yg bikin keringetan

    ReplyDelete
  14. Ku kira ini cuma ganti packaging nya ya, ternyata produk super bb cream terbaru nya Maybelline. Semoga texture nya ga sama kayak yang bb cream nya

    ReplyDelete
  15. Coveragenya ga begitu nampol ya, mgkin karena ini bb cream kali ya~

    ReplyDelete
  16. Maybelline Super BB Water Essence & Mineral Powder Fresh Matte dan Maybelline Super BB Mineral Guard Filter Super Cover bedanya dimana ya beb? Di sisi coverage nya kali ya? Kalao Fresh Matte jatuhnya lebih matte kali ya di muka dibanding yang Mineral Guard. Aku jadi pengen coba kedua nya deh..eheh racun deh ahhh

    ReplyDelete
  17. Sampai percobaan ketiga teryata memang belum berhasil ya mba. Hehhe. Makasih reviewnya ya jadi tahu. Kayaknya buat kulit kering kayak aku agak matte di muka ya

    ReplyDelete
  18. Yes.. ternyata gak cuma aku yang pernah nyobain BB cReam pakai tangan hehehe...

    ReplyDelete
  19. Wah, aku jadj tahu gimana cara ngitung spf di muka kita gimana. Makah info dan review produknya ya..

    ReplyDelete
  20. aku dulu pernah coba pake ini, tapi di aku ga cocok, sedih:(

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah coba BB Cream ini, tapi kayaknya Matte nya cukup bagus ya, harganya juga gak terlalu mahal

    ReplyDelete
  22. aku tim foundieee. ga tau ga pernah sreg sama bb cream. rasanya gaada yang cocok banget gitu loooo. kemaren sempat tertarik karena packaging nya ucul tapi yaaaaa mikir lagi deh wkwk

    ReplyDelete
  23. Ketahanannya gimana beb, bisa bertahan lama ga ya, soalnya aq tu kalo pake bb cream cepet banget luntur πŸ˜‚

    ReplyDelete
  24. Hmm harganya lumayan juga ya untuk ukuran bbcream. Aku lebih suka cushion sih daripada bbcream sekarang, lebih praktis hehe

    ReplyDelete
  25. Harganya masih standar yes. Apalagi formula ringan dan ngeset wajah langsung eny suka yg kayak gini hasilnya 😍

    Enychan

    ReplyDelete
  26. Aku dulu pernah pake ini sebelum dia ganti packaging kayak sekarang tapi sayangnya ga cocok sama bb cream ini tapi kalau sama foundationnya aku cocok banget sih.

    ReplyDelete
  27. Wah, cepet ngesetnya ya ternyata. Langsung bisa ke-lock complexion-nya. Mana hasil akhirnya pula. Cocok banget sama kulitku yang cenderung oily ini. Btw kalo aromanya kayak permen, aku rada2 ragu nih mo cobain. Wkwk πŸ˜‚

    ReplyDelete
  28. Iya ya emang ini coverage nya kurang banget, aku lebih suka BB sticknya (masih ada gak ya?)

    ReplyDelete
  29. Hmm harus pakai brush ya biar rata. Aku juga kurang sreg kalau BB cream ga bisa dipakai dengan cepat hehehe.

    ReplyDelete
  30. aku belum pernah coba bb creamnya ini, penasaran dehhhh, soalnya aku lumayan cocok dengan mayoritas produknya maybelline :D

    ReplyDelete
  31. Aku belum nyobain BB cream dari Maybelline ini, sepertinya hasilnya sangat bagus ya jadi penasaran pengen nyobain juga, apalagi harganya juga tidak terlalu mahal

    ReplyDelete
  32. Packaging super cute ya.. cuma emang aku jarang banget pakai bb cream, kalau keluar paling cuma pakai pelembab aja..

    ReplyDelete
  33. Kayaknya rasanya kayak yg aku pake ketika pake cc creamnya safi

    ReplyDelete
  34. packagingnyaa mahal sekali tampuilannya.. Aahhh pengern hihi

    ReplyDelete
  35. Packaging nya selalu kece Maybelline ini ya belum pernah cobain nih aku

    ReplyDelete
  36. Aku punya yang versi awal, tapi kurang cocok di aku. Pengen coba yang ini deh jadinya..

    ReplyDelete
  37. kayaknya aku pengen cobain pake brush aja biar hasilnya lebih natural :) TFS

    ReplyDelete
  38. produk baru ya mbak? dr review sptnya enakeun niy..makasih mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  39. teh sampai percobaan 3X gini euy. Sepertinya untuk BB Cream aku cenderung menghabiskan yang sudah ada baru deh nyoba hehe

    ReplyDelete

Post a Comment