Review: Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder


Hello beauty!
Balik lagi nih ke blog post review produk yang lagi hits banget akhir-akhir ini. Produk yang bakal aku review kali ini dari brand lokal yang se-indonesia pasti punya. Yup, tidak lain tidak bukan adalah Wardah guys. Akhir-akhir ini Wardah lagi mengeluakan produk-produk baru yang berhasil memikat hati beauty enthusiast.  Dan beberapa bulan kemarin Wardah mengeluarkan produk baru yang bernama Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder. Yuk kita langsung aja ke reviewnyaπŸ˜‰

PACKAGING
Mulai dari packaging, kita bisa liat kalo Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini bentuknya imut banget ya kecil gitu dan mengingatkan aku sama No Sebum Powder nya Silky Girl ya guys. Bentuknya bulat, berwarna tosca khasnya Wardah dan mini banget. Kalo di pegang enteng banget karena terbuat dari plastik. i think it's a good idea bagi kita yang suka bawa powder untuk touch up karena bentuknya yang kecil dan ringan.

Lalu kalo tutupnya di buka, kita bisa liat ada puff powdernya yang berwarna putih dan ada tulisan Wardah di atasnya. Ukuran puff nya hampir sama dengan ukuran tempatnya. Puffnya ini lembut banget guys, aku jadi inget kalo megang puff bedak bayi gitu tau ga sihπŸ˜‚
Nah trus kalo puffnya diambil, ada pembatas antara tempat puff dan si produknya dan ada titik-titiknya supaya si produknya bisa keluar.


CLAIM
"Bedak tabur ringan dengan partikel light-reflecting, memberikan hasil akhir soft focus yang dapat menyamarkan garis halus pada wajah. Oil absorber di dalamnya mengandung jutaan pori-pori mikro yang membantu mengendalikan minyak wajah berlebih. Wajahmu jadi tampak halus, lembut, dan terasa segar lagi!"

Lalu di samping kotaknya juga ada claim "Matte, soft, and smooth skin, you have it all!"



REVIEW
Pertama yang aku notice dari loose powder Wardah ini, ringan dan lembut banget pas aku colek dari tempatnya. Agak meningatkan aku sama teksturnya tepung gitu. Dan pas di olesin ke tangan dan di blend dia langsung nyatu sama kulit. Ohiya karena ini loose powder ini ga ada warnanya ya guys. Walaupun sebenernya kalo kita liat langsung produknya emang warnyanya putih but don't worry karena ini loose powder jadi ga ada warnanya guys. Karena di transparan, ini cocok dipake semua warna kulit, ga akan bikin belang kok guys.
Kalo untuk aromanya, Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini masi ada wangi khas Wardahnya gitu.
Terus, aku setuju sama claimnya yang matte, soft, smooth skin. Aku make loose powder ini biasanya pake powder brush dan langsung di lewat-lewatin aja di wajah yang sebelumnya aku pake bb cream, dan aku suka hasilnya bisa nahan minyak seharian. Dan yang aku suka dia lembut banget dimuka padahal aku makenya cuma sedikit aja😍
Menurut aku loose powder ini cocok digunakan buat sehari-hari yang ga mau pake make up terlalu tebal, jadi sangat light weight buat di pake sehari-hari. Tapi perlu diingat, karena ini loose powder yang transparan, kalian ga akan menemukan coverage di dalamnya ya guys.
Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini menurut aku lebih ditujukan buat orang-orang yang suka touch up, karena bentuknya yang kecil jadi bisa di selipin di makeup pouch atau tas kalian. Kalian juga perlu khawatir cakey kalo untuk touch up karena lagi-lagi ini ringan, dan soft banget.
✨Recommended? Yes😍
πŸ’°Harga: Sekitar Rp 50.000,- an
⏳ Netto 8 gram

Selamat mencoba yaa teman-teman! Sampai jumpa di review selanjutnyaa 😘

Comments

  1. Waaa harganya terjangkau juga nih. Pilihan warnanya emang 1 aja yah? Bisa buat setting undereye nggak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih 1 warna aja kak karna ini loose powder. Kalo ngeset undereye lumayan oke sih ga bikin crack

      Delete
  2. Aku tertarik pengen cobain bedaknya kayaknya enak buat baking bawah mata nih, but sorry to say packagingnya mengingatkanku akan bedaknya innisfree beb🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahah iya packagingnya mengingatkan beberapa brand ya. Aku keingetnya malah sama silky girlπŸ˜‚

      Delete
  3. Hmm boleh juga yaa buat nahan minyak minyak di wajah supaya ga hinyai mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucok nih kalo cuma buat touch up dari kilang minyak di wajah

      Delete
  4. Lumayan ya buat muka berminyak, tapi sayang gak ada coveragenya. Jadi gak bisa nutupin bekas jerawat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa untuk coverage ga ada. Aku pun sebenernya suka powder yg ada coveragenya. Tapi setelah pake wardah ini berasa natural ala cewe korea gitu haha

      Delete
  5. Wah aku blm pernah coba nih. Abis baca ini jd pngen coba. Kyaknya bagus ya buat oily skin. Mksh beb infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguus beb bentuknya praktis, dan pastinya ga bikin dempul

      Delete
  6. Hallo. Aku juga lagi nyari loose powder dan setelah baca ini jdi pingin beli. Btw, bagus buat acne prone gak sis? Ohiya shade cuma 1 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku acne prone skin, dia ga nyumbat di pori2 sih jadi aman untuk acne prone skin :) sepertinya sih 1 shade aja karna ini translucent powder

      Delete
  7. Wah worthed ya loose powder ini, murah lagi harganya..

    ReplyDelete
  8. mau coba ini, tapi masih maju mundur πŸ˜… yang ku suka juga sih dia bedak transparan ya jadi ngga perlu khawatir bakal keputihan atau sebalik nya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong dan pastinya ga akan bikin dempul haha

      Delete
  9. Wah, kebetulan nih bedak tabur di rumah abis. Pengen nyoba ah. Harganya juga terjangkau tuh. Sip!

    ReplyDelete
  10. wah racun cuy..
    penasaran banget sama ini wkwk

    ReplyDelete
  11. Waw ini ringan banget ya buat daily tp kenapa ya ku ga pernah cocok ama wardah kecuali lipcreamnya kalau powdernya ga pernah cocok huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda jenis kulit sih kayaknya kita jadi beda-beda hasilnya

      Delete
  12. Wah, Mayan tuh. Tapi loose powder wardah yg lain masih penuh.

    ReplyDelete
  13. Wajah kilang minyak hadir hehhe... Dari kemarin2 aku pengen coba tapi lupa mulu, cuss ahh beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. team "glowing" hahaha cuus langsung beli ke toko terdekat

      Delete
  14. Replies
    1. coba deh lumayan nambah koleksi loose powder mini dan bagus

      Delete
  15. Replies
    1. wardah emang brand yang punya harga paling bersahabat dan kualitas oke :)

      Delete
  16. Dilihat dari harganya murah sih, apalagi isinya 8 gram. Kalo dibandingkan sama no sebum-nya brand korea isinya wardah lebih banyak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul sekali. Dengan harga yang lebih murah udah dapet hasil maximal :)

      Delete
  17. harganya enak nih, tapi kalo di kulit kering gimana jadinya beb ? aku masi maju mundur nih pingin beli bedak ini

    ReplyDelete
  18. Pengennya udah lama sama bedak ini. Tapi masih ada loose powder Wardah yang lama hihi... Next deh πŸ˜„

    ReplyDelete
  19. Ternyata Wardah ngeluarin yang loose powder juga soalnya waktu itu ada wardah bb yang seri kayak ini yang compact powder gitu kan beb? hihi

    ReplyDelete
  20. Wah bisa ngeblend di kulit? Aku lagi cari bedak kayak gini nih, soalnya ada bedak lain yg kayak ga nempel di kulit ku yg normal cenderung kering, ciss kepoin dehh

    ReplyDelete
  21. Wah baru tau produk wardah yang ini, bisa jadi alternatif bedak tabur daily kali ya beb yang suka makeup natural 😊

    ReplyDelete
  22. Wah lumayan ya ini loose powdernya Wardah, aku lumayan sih suka tapi sekali beli aja, belum berniat repurchase lagi

    ReplyDelete
  23. Wah lumayan juga yah ternyata loose powder yang ini, cuma dia 1 warna aja ya kayaknya

    ReplyDelete
  24. Kayaknya ini baiknya buat dipakai di atas foundation satuan aja ya, karena kalau dipakai sendiri kan nggak ngasih coverage ke kulit.

    ReplyDelete
  25. Aku juga pake ini, ringan banget finishing nya

    ReplyDelete
  26. Wardah nih produknya termasuk bagus ya. Banyak review bagusnya. Tapi di aku sering nggak cocok beb. Huhuuu, sedih banget :(

    ReplyDelete
  27. Kayaknya hasilnya natural ya buat wajah. Kalau buat sehari-hari cocok juga kali yah.. harganya juga nggak terlalu mahal..

    ReplyDelete
  28. Serius aku juga udah coba bb loose powder nya dan bb cream nya ini sama sama punya texture yang soft, setuju.. bb cream nya ku juga suka banget, repurchase malah hehehe

    ReplyDelete
  29. Aku ngga pernah berani beli Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ehehe karena ini bentuknya kan tabur ya, aku merasa ribet kalau pakai tabur dibawa kemana-mana. Wardah itu semua produknya bagus-bagus menurut aku lho.. Tapi untuk loose Powder nya aku ngga beli

    ReplyDelete
  30. Aku uda lama sih gak coba produk makeupnya Wardah, bulan2 kemaren cuma beli pelembabnya buat coba2, hihiiyy πŸ˜—

    ReplyDelete
  31. Produk Wardah belakangan makin bikin jatuh cinta. Hahhaa. Aku pakai bedak Wardah juga mba tapi yang padat dan aku suka. Mau juga ah yang soft gini ;)

    ReplyDelete
  32. packagingnya korea banget ya modelnya. aku suka sama produk ini. suka aku pakai buat baking. teksturnya halus banget, jadi nyaman dipakai di wajah.

    ReplyDelete
  33. Belum pernah pakai ini sih, tapi liat review jadi menarik .. Apalagi affordable ya

    ReplyDelete
  34. produk yang bagus sekali untuk dicoba karena bisa menyerap kelebihan minyak di wajah jadi tidak ada kilang minyak lagi di wajah kita

    ReplyDelete
  35. wardah emang udah makin makin ya dan memamng formulanya menyesuaikan dengan kulit orang indonesia, paling top nya karena halal jadi gak akan ragu-ragu makainya

    ReplyDelete
  36. kalau sha pake yg dd cream sama bedaknya, bagus :)

    ReplyDelete
  37. Aku jarang pake bedak, pakenya BB cream aja. Dan masih setia dengan produk Wardah juga😁

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Review nya lengkap sekaliii.. aku suka bacanya.. dan wardah ini emg pengen banget dibeli.. 😍😍 #bsi

    ReplyDelete
  40. Keren beb, aku suka reviewnya. Lengkap banget.

    ReplyDelete
  41. packaging nya mengingatkan ku sama zero sebumπŸ˜† #bsi

    ReplyDelete
  42. Wah aku belum pernah cobain nih powder loosenya wardah😍😍😍#BSI

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Arghh sayangnya ku tidak cocok dengan produk wardah 😒😒

    ReplyDelete
  45. Wah racun ni kk buat aku, karena jarang banget aku pakai wardah.

    ReplyDelete

Post a Comment