Event: Ngopi Cantik Beautiesquad #3

Hallo guys kali ini aku mau sharing tentang Ngopi Cantik Beautiesquad #3 nih. 
Hmm kalian tau ga sih apa itu Beautiesquad? Yuk kita kupas bersama tentang Beautiesquad ini.
Beautiesquad merupakan komunitas Beauty Blogger dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki tujuan menyatukan para Beauty Blogger Indonesia pada wadah yang sama untuk belajar dan berkembang bersama.


Founder: Virly KA, Annisa Pertiwi, dan Liana Eka
Main Founder: Virly KA

Aku berkemsempatan untuk ikut Ngopi Cantik Beautiesquad dan Beauty Blogger lainnya di dalam grup chat Whatsapp. Ngopi Cantik ini diadakan untuk merayakan Beautiesquad First Anniversary oleh para Beautiesquad Officers itu sendiri dengan judul Beautiesquad 101.
Ngopi Cantik #3 ini dimulai pukul 19.00 yang dibuka oleh MC Rahma Brilianti dan Liana Eka saat sesi tanya jawab. Ngopi Cantik ini mengundang pembicara Beauty Blogger Bali yaitu Vina Eska dari www.vinasaysbeauty.com yang juga sebagai Chief Officers Beauiesquad. Kak Vina ini dulunya sebagai Supervisor Public Relation Beautiesquad tapi karena adanya reshuffle Beautiesquad Officers maka terjadi perubahan strukturnya. Kak Vina sendiri sebagai Chief Officers mempunyai tugas melaksanakan visi dan misi yang sudah dibentuk founder dan melaksanakan keputusan yang dibuat. Juga turut membantu founder dalam memantau progress kerja officers dan juga memberi semangat dalam menjalani dunia blogger.

Selain kak Vina yang sebagai Chief Officers, ada juga yang namanya Community Relation (CR), Social Media Squad (SQM), Photo Editor Squad (PE) sebagai berikut.
Kak Vina menjelaskan dengan rinci tentang bagaimana sejarah Beautiesquad terbentuk, bagaimana visi misi Beautisquad, sampai cara join menjadi member official (atau yang di namakan Beautiesquad Officers). Program Beautiesquad yang berjalan secara continue sampai saat ini adalah make up collab, sponsored review, dan ngopi cantik. Beautiesquad juga akan mengoptimalkan sosial media untuk dijadikan wadah berkembang bersama.

Bagaimana ceritanya kok bisa terbentuk yang namanya Beautiesquad? Jadi November tahun lalu, founder utama Beautiesquad, Virly beserta 2 founder lainnya, yaitu Nisa dan Liana ingin membuat sebuah group chat untuk Beauty Blogger. Sempat post di group IBB waktu itu. Awalnya didirikan dengan nama Beauties saja, namun berganti menjadi Beautiesquad.

Sebagai penetapan adanya komunitas Beautiesquad, tanggal 23 November 2016 merupakan hari dimana kolaborasi makeup pertama Beautiesquad dengan tema Smokey Eyes. Di hari itu juga, ditetapkan sebagai hari dimana komunitas ini didirikan.

Pada masa awal terbentuknya, BS (singkatan Beautiesquad) menerima semua orang. Yang ga punya blog, yang cuma mau chat aja, yang maunya mencari teman sejawat, dan lainnya. Di awal 2017, Beautiesquad membentuk kepengurusan dan memutuskan bahwa semua member harus memiliki blog agar sesuai dengan visi dan misi BS.

Fast forward, BS pertama kalinya bekerjasama dengan brand Inez yang cukup menggemparkan dunia blogger saat itu. Banyak yang ingin bergabung dengan BS. Karena suatu dan lain hal, para pengurus mengambil keputusan untuk memiliki group FB sebagai wadah Beauty Blogger lainnya agar bisa sama – sama berkembang.

Selama itu pula, BS mulai gencar bekerjasama dengan brand – brand lain. Ga hanya memberikan kesempatan kepada member inti Whatsapp, tapi juga beberapa kali memberikan kesempatan kepada member Facebook untuk mendapatkan sponsor. Membuat beberapa program seperti Ngopi Cantik, Collab secara continue, dan mengarahkan member Facebook Group agar sesuai standar blogger dan BS sendiri sehingga bisa masuk sebagai member WA inti. Tentu BS ga akan berhenti sampai situ saja, banyak proker yang akan dilaksanakan kedepannya. Semua yang dilakukan oleh BS demi perkembangan para member kearah lebih baik.



Banyak hal yang aku dapetin dari mengikuti Ngopi Cantik #3 yang diadakan Beutiesquad ini dengan para Beautiesquad Officers yang sudah jago banget ngeblognya. Aku jadi lebih mengetahui apa dan bagaimana sistem kerja Beautiesquad yang selama ini aku stalk di instagram. Komunitas yang seperti ini yang aku suka karna punya konten yang menarik dan melibatkan Beauty Blogger yang newbie sampai yang sudah professional. Adanya Beautiesquad ini Ngopi Cantik kemarin kita bisa saling bertukar pikiran tentang beauty related atau Beautiesquad itu sendiri.

Oya jangan lupa kunjungi Nihon Mart yaa guys!

Website: @NihonMart| Twitter: @NihonMart | Facebook: @NihonMart
Instagram :@NihonMart| LINE: @nihonmart  |WhatsApp: 0819 3220 5326
BBM : D6B4869D |Email: Sales@nihonmartbeauty.com

Segitu aja cerita aku tentang Ngopcan #3 with Beautiesquad ini
See you on my next one! :)


Comments

  1. Seru yah kalo join dalam satu komunitas gitu, jadi bisa support satu sama lain dan main makeup & skin care bareng-bareng, walaupun beda lokasi. Keep it up dear <3

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete
  2. Ayo semangaaat, makasi udah nulis yaa <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. seru banget ya. aku belum pernah ikutan ngopcan-nya BS hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment